Susah Jodoh, Ayah Iklankan Anak Gadisnya yang Cantik, Kaya dan Patuh

1
62
Iklan Cari Jodoh di AlChourouk

Jodoh betul-betul memang rahasia Tuhan. Fakta seorang yang telah memiliki segalanya ternyata tak otomotis mudah mendapatkan pasangannya. “Hukum” Tuhan itu tampaknya berlaku pada tak perduli siapapun, dimana pun bahkan bisa jadi kapanpun. Biasanya kita menduga bahwa seorang yang “good looking”, memiliki “power” berupa status sosial yang tinggi, lantas mudah mendapatkan pasangan. Ternyata dugaan kita seringkali salah, setidaknya dalam uraian berikut.

Dua hari yang lalu di pagi hari, seperti biasa saya memeriksa Facebook, mata saya tertumbuk pada terpampang nyata di lini masa facebook saya, status Arden Nasr seorang teman dari Tunisia berkomentar sembari melampirkan foto iklan sebuah surat kabar dalam bahasa Arab. Komentarnya –saya terjemahkan secara bebas– membuat saya tertarik untuk mencermatinya:

“Malang kale ayah itu. Pasti capek tuch dia, sampai harus ngiklanin cari jodoh buat anak gadisnya”

Arden melampirkan foto iklan itu. Disitu saya lihat The Courouk (Sunrise, Inggris; Syuruq, Indonesia) sebuah harian berita di Tunisia memuat sebuah iklan unik dan lucu pada Kamis, 2 November 2017. Iklan itu bunyinya saya terjemahkan juga secara bebas.

“Seorang ayah dari keluarga yang taat (Islam): Saya ingin menikahkan anak gadis saya (berumur) 31 tahun yang cantik, punya pekerjaan dan rumah pada seorang laki-laki, apakah dia bujangan, duda punya atau tanpa anak, bahkan seandainya lelaki itu mandul, kami akan senang hati menerimanya.

Yang terpenting ia tak merokok dan minum alkohol”

Bagi yang berminat bisa mengontak harian itu di www.alchorouk.com atau di screenshot berikut:

Al Chourouk

Menurut Arden, harian Al Chourouk adalah harian terkemuka di Tunisia. Dan iklan itu adalah serius, walaupun ia mengomentarinya sebagai hal yang lucu.

Di Tunisia, menurut Arden seorang lak-laki boleh menikah lebih dari satu wanita, karenanya adalah hal yang unik jika seorang ayah mengiklankan anak gadisnya yang “biar cantik asal kaya yang penting shalihah” itu. Tapi itulah fakta, seseorang yang punya kelebihan baik wajah, status sosial dan ketaatan tak berarti ia mudah mendapatkan pasangan hidupnya.

Nah, ada yang berminat? Buruan tuch…!

——-mw——-

Sumber gambar disini dan disini 

 

 

 

SHARE
Kesabaran itu ternyata tak boleh berbatas II Jokowi Lover yang lebih cinta Indonesia

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.