Kaum Melayu Singapura Setelah Halimah Yacob

Halimah Yacob. Dok.Foto/Berita.mediacorp.sg

Ngawursiana.com–Ditetapkannya Halimah Yacob (63 tahun) sebagai Presiden ke-7 Singapura, akan membawa warna baru politik di negeri yang dulunya bernama Temasek. Setidaknya eksistensi Halimah sebagai orang nomor satu negara, akan memberikan energi positif bagi kelompok Melayu Singapura yang selama ini dilihat termarginalkan.

Semangat Presiden perempuan pertama Singapura itu untuk menjadi kepala negara yang baik dan memaksimalkan perannya sebagai kekuatan pemersatu bangsa akan menjadi sorotan masyarakat dunia. Kepada publik Singapura, Halimah menyatakan akan bekerja dengan komitmen tinggi untuk melayani warganya secara sama dan sekaligus mengajak untuk bersama-sama membangun negeri.

Wanita berhijab itu telah membuktikan bahwa kaum Melayu Singapura memiliki daya saing tinggi di tengah lajunya arus pembangunan Singapura sebagai satu-satunya negara maju di Asia Tenggara. Selamat Ibu Halimah Yacob, semoga kaum Melayu di negerimu semakin mendapat tempat untuk membuktikan slogan “Tak akan Hilang Melayu di Dunia“.

Catatan penting bahwa dalam kurun waktu 50 tahun terakhir, baru dua orang dari suku Melayu yang menjabat sebagai presiden di Singapura yakni Yusof Ishak pada tahun 1965 dan Halimah Yacob tahun 2017.(*)

KL:13092017

T.H. Salengke

T.H. Salengke

Staf Kantor Perwakilan RI, mencoba mengamati dan menulis su-isu agama dan sosial budaya.
T.H. Salengke

3 Responses

  1. author

    Suyono Apol2 months ago

    Suatu terobosan dan kematangan berdemokrasi dan peradaban yang luar biasa. Meskipun kekuasaan pemerintahan ada di tangan perdana menteri. Salut.

    Reply
  2. author

    Manula Sepuh2 months ago

    Gambaran skala kecil dari toleransi yg tidak memandang suku, ras dan agama.
    Pantas Singapura menjadi negara maju.

    Reply
  3. author

    Bundane salma2 weeks ago

    Bagi yang mampu berpikiran jernih setelah jadi BMI pasti sukses, pada dasarnya di perantauan cari modal dulu dan bekerja yg baik sampai kontrak finis, oh iya tidak lupa sy ucapkan terima kasih banyak kpd teman sy yg ada di singapura..! berkat postingan dia di halaman facebook TKI Sukses sy baca. sy bsa kenal nma nya Mbah Suro Guru spiritual PESUGIHAN ANKA GHAIB TOGEL 2D sampai 6D dan PESUGIHAN DANA GHAIB. . pikir-pikir kurang lebih 7 tahun kerja jd Tkw di Hongkong hanya jeritan batin dan tetes air mata ini selalu menharap tp tdk ada hasil sm sekali. Mana lagi dapat majikan galak. salah sedikit kena marah lagi . Tiap bulan dapat gaji hanya separoh saja . . itu pun tdk cukup biaya anak di kampung. Tp sy beranikan diri tlpon nmr beliau untuk minta bantuan nya. melalui PESUGIHAN DANA GHAIB Nya . syukur Alhamdulillah benar2 terbukti sekarang. terima kasih ya allah atas semua rejeki mu ini. Sy sudah bs pulang ke kmpung halaman buka usha skrg. jk tman minat ingin tlpn beliau . ini nmr nya +62 82354640471 & 082354640471 siapa tau anda bisa di bantu dan cocok sprti sy . aminn

    Reply

Leave a Reply