Ubi honey bee

ngawursiana.com – Bulan-bulan ini memang matahari semakin beringas. Kalau sudah mulai jam 10 pagi, rasanya males banget keluar rumah.. Panaaasss….

Dalam suasana yang memanas ditambah beberapa hari yang lalu, meski beli, kemaruk makan sate dan gule kambing.. duuuhhh… makin panas deh.

Bosan dengan perdagingan, saya mencoba nyeneng-nyenengin ayah yang kebetulan sudah nggak boleh makan daging. Saya ‘njebol’ ketela atau ubi kayu di kebun tetangga.. haha.. don’t worry.. saya sudah minta izin kok..

Pas ketela di kupas ternyata tidak begitu bagus kualitasnya. Tekstur buahnya agak kering dan keras dan warnanya putih. Kata ayah ketela yang bagus itu tekstur buahnya berair dan warnanya agak kekuningan. Ahh.. mungkin yang di tanam tetangga ketela jenis lain ya.

pic by Al

Takut nggak laku saya akalin dengan merebus ketela dengan sedikit garam, baking soda ,gula jawa dan madu murni. Hasilnya….. Yummy πŸ˜‹ πŸ˜‹πŸ˜‹

Ketela atau ubi kayu saya jadi empyuuukkk ada asin dan manis-manisnya gitu. Memang tektur ketela rebusnya agak lengket karena ada madu dan gula jawa. Tapi sumpah.. enaaaakkkkk banget!! Ayo coba….

Alina Widya
Alina Widya

Latest posts by Alina Widya (see all)

Rate this article!
Ubi honey bee,3.50 / 5 ( 4votes )
Tags:

7 Responses

  1. author

    Suyono Apol3 months ago

    Enak banget tuh, apalagi kalau madunya kita ganti dengan duren… πŸ˜‚
    Madu memang bisa jadi pamungkas. Ada pisang kepok rebus gak manis, siram saja pakai madu. (tapi jadi mahalan madunya kali… πŸ˜‚)

    Reply
    • author

      alina widya3 months ago

      Yupz.. main tubruk kl makanan sih oke aja ya om.. Eh, dimana2 kl main tubruk jg enakπŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

      Reply
    • author

      Manula Sepuh3 months ago

      Singkong rebus kasih gula pasir dan santan sedikit jadi kolak gendon.
      Bener ga namanya itu Pak SA?

      Reply
      • author

        Ronald Wan3 months ago

        enak tuh makan kolak siang2 panas

        Reply
      • author

        Suyono Apol3 months ago

        Betul sekali Pak. Dan uenak sekali.

        Reply
  2. author

    Manula Sepuh3 months ago

    Mau donk, sayang seribu sayang, cuma gambar doank.

    Reply
    • author

      alina widya3 months ago

      Woooohh…. Lha pripun mbah??? mau barter sama jenang kudus ato kacang atom po??? πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

      Reply

Leave a Reply